Sunday 30 October 2016

Curhatan seorang Blogger



Niat awal menjadi seorang Blogger


Apa kabar om tante semua .....
Semoga pada sehat semua dan selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa 
" Allah SWT "
Didalam Postingan ini saya akan memberikan sedikit cerita tentang suka duka di dalam dunia internet marketing, yang dimana bahwasannya di dunia internet itu Sangatlah Kejam .. bukan begitu om tante !!!

Pada awal saya mengenal apa itu dunia Internet Marketing sekitar 2 Tahun yang lalu hingga postingan ini saya buat, awalnya saya menggunakan internet hanya untuk pelampiasan rasa lelah, seperti mencari teman lewat Facebook, Twitter, atau melihat video-video yang berkualitas di youtube, yang pada akhirnya semua itu menimbulkan rasa jenuh dihati saya.


Saat-saat rasa jenuh itu datang


Kenapa Rasa jenuh itu tiba-tiba datang dihati saya, Kenapa saya tidak bisa menikmati seperti halnya teman-teman saya yang selalu asyik berselancar di dunia internet.
Yaa ... hal itu cukup saya resapi dan sudah saya pahami..  pada dasarnya saya tidak memiliki tujuan ketika saya menggunakan semua fasilitas internet, saya membuka Facebook hanya karena ingin melihat semua rutinitas orang lain, saya membuka youtube hanya ingin mencari hiburan semata, namun tidak bermanfaat untuk orang lain.. lalu dimana arti kehidupan ini !!!! Mengapa saya tidak bermanfaat untuk banyak orang, bukankah dalam hidup itu harus saling melengkapi dan membawa arti bagi setiap kehidupan orang lain...

      Dan saat itu pun saya mulai ingin terlibat oleh banyak orang yang tidak terbatas dalam jarak tertentu.. lalu bagaimana caranya agar saya dapat mengakses seluruh kehidupan di dunia yang dapat kita manfaatkan untuk saling berbagi hal kecil sampai hal yang terbesar.

       Di Dalam keseharian saya, saya lebih banyak meluangkan waktu hanya untuk membuka internet, Yaitu GOOGLE, siapa yang tidak tau google!! begitu kita mencari sesuatu yang berharga di pencarian google, saat itu pula kita sudah disuguhkan oleh banyak pilihan-pilihan tentang apa yang ingin kita cari.


Ingin bermanfaat untuk banyak orang


Lalu saya berpikir kenapa saya tidak bisa menjadi seperti mereka yang selalu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain yang dapat di akses dimana pun dan kapan pun yang kita mau.
Dan saat itu pun saya mengenal apa itu BLOG dan seluruh isi yang terkait dengan ARTIKEL,
hehe Namun semua tidak se sederhana yang saya pikirkan, kenapa saya nyatakan bahwa semua itu sulit, karena saya tidak tau bagaimana caranya agar dapat mengoprasikan sebuah BLOG dan lain-lain.
Dan saat itu pun saya mulai mengenal apa itu BLOG yang di dalamnya memiliki sejuta Suka dan Duka, lalu saya mulai merasa panik ketika saya ingin membuat suatu blog, karena saya tidak mengerti bagaimana caranya membuat blog, bagaimana caranya membuat postingan, dan bagian yang tersulit adalah bagaiamana caranya mengedit suatu template.



        Hoooo... semua itu membuat saya menjadi merasa kelelahan dengan semua yang saya perlajari secara otodidak, namun semua itu bisa saya atasi dengan ilmu yang sangat sedikit saya kuasai.
Sebelumnya saya adalah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di bandar lampung.
yang Notaben nya adalah komputer, dan di dalam perkuliahan saya ada mata kuliah yang di dalam terkait dengan suatu website dan saat itulah saya sedikit belajar tentang cara merubah website atau blog. selain saya Kuliah saya juga bekerja sebagai jasa percetakan yang selalu bergelut  di dunia design dan word office, kenapa saya memilih memiliki pekerjaan sendiri yang diluar kontrak perusahaan !! karena saya rasa dengan memiliki usaha sendiri selain tidak menyita banyak waktu kita akan mendapatkan upah gaji yang sesuai dengan apa yang kita kerjakan dengan kata lain tidak berpatokan dengan upah bulanan, dan karena hal ini pula saya bisa meluangkan waktu untuk membuat suatu blog.

          Dan disinilah masa-masa yang sulit yang dimana awalnya bermula dari ingin menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang sekaligus mendapatkan uang dengan membuat suatu blog.
Karena kita hidup perlu uang,!!!  dan pendidikan pun perlu uang !!! yang nominalnya tidak bisa diperkira-kirakan.
Apalagi kita memiliki niat untuk membahagiakan orang yang kita sayangi di dunia ini. yaitu
" ORANG TUA " kita, niat saya terpacu karena keinginan saya yang sangat besar untuk membahagiakan kedua orang tua saya.
Yang pada akhirnya saya mengalami jatuh bangun di dalam dunia BLOGGING.

Untuk Mengetahui lebih lanjut tentang jatuh bangunnya seorang blogger di dunia internet silahkan om tante baca artikel selanjutnya
Disini

  • Terima Kasih sudah mau membaca Curhatan saya yang perdana ini :)


EmoticonEmoticon